Cara Kerja Sistem Komputer

  • June 3, 2020

Sistem komputer, termasuk perangkat lunak dan perangkat keras, adalah jaringan elektronik yang melakukan fungsi-fungsi tertentu: menerima input, memproses input, menyimpan pesanan, dan menghasilkan informasi dalam bentuk informasi. Selain interpretasi, itu juga dapat didefinisikan sebagai faktor yang berkaitan dengan melakukan aktivitas komputer.

Komputer berguna untuk tugas sehari-hari seperti pengolah kata, pemrosesan angka, dan pemrosesan gambar.

Komponen sistem komputer meliputi otak manusia, perangkat lunak (software), set instruksi (set instruksi), dan perangkat keras (hardware). Oleh karena itu, komponen ini adalah faktor yang terlibat dalam sistem komputer.

  1. Peralatan

Kelompok elektronik ini adalah mesin / komponen yang terlihat oleh dunia luar. Alat / komponen ini disebut “komputer.”

Berdasarkan definisi di atas, perangkat dapat didefinisikan sebagai istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan semua komponen elektronik dan mekanik komputer, serta peralatan yang digunakan dalam komputer.

Sumber lain : teknisi service laptop di jakarta

Perangkat keras komputer umumnya memerlukan setidaknya empat komponen:

Pengumpan

Alat penyimpanan

Baru-baru ini, seiring dengan perkembangan teknologi, dan dengan kebutuhan informasi masyarakat, terutama kecepatan pengiriman data, ada kebutuhan untuk peralatan / komponen lain yang dapat mentransfer data / informasi dengan cepat dari komputer ke pemohon dan ke pemohon.

Alat ini disebut CCU (Unit Kontrol Komunikasi). Ini membuatnya mudah untuk mengirim sinyal data / perintah dari satu lokasi ke lokasi lain atau dari jarak jauh dari komputer lain.

Dengan alat ini, sebagian besar komputer akan selalu menjadikan alat ini sistem komputer yang lengkap.

Oleh karena itu, komponen yang membentuk sistem komputer masih lima:

Pengumpan

Alat penyimpanan

Definisi sistem komputer

Seperti disebutkan di atas, lima unit atau perangkat adalah konfigurasi sistem komputer.

Perangkat lunak adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan semua jenis program dan dokumen terkait yang dapat digunakan pada sistem komputer.

Perangkat lunak adalah komponen dari sistem komputer dalam bentuk perangkat lunak dan teknik manajemen sistem lainnya. Secara umum, istilah program mengacu pada cara di mana hubungan yang lebih efektif antara seseorang dan komputer tercapai.

Fungsi komputer adalah:

Mengatur dan mempercepat bisnis Anda.

Program ini meliputi:

Bahasa pemrograman dan penerjemah

Bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan programmer untuk menulis set instruksi.

Contoh: assembler: bahasa yang paling dekat dengan mesin (bahasa yang digerakkan mesin).

Penerjemah adalah penerjemah yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan program dari bahasa tingkat tinggi seperti Fortran atau Cobel ke bahasa tingkat rendah atau terjemahan.

Diary (program pengguna)

Program yang ditulis dalam bahasa program dan sering digunakan dalam aplikasi tertentu. Contoh: Pembayaran dan manajemen inventaris.

Paket aplikasi (paket perangkat lunak)

Sistem kontrol I / O

Sistem operasi

  1. raket mata

Orang yang menggambarkan semua bagian elektronik dan mekanik dari komputer dan semua pekerjaan manusia yang berkaitan dengan sistem informasi. Ini karena ada cara untuk memasukkan data ke dalam sistem komputer, reaksi tambahan terhadap hasil akhir, atau banyak metode lain. Bagian ini membahas sistem terbaik untuk pekerja dalam sistem informasi dan cara mengelolanya.

Perangkat (perangkat) sebagai subsistem dari sistem komputer juga mencakup komponen seperti komponen perangkat input, perangkat pemrosesan, dan perangkat penyimpanan eksternal.

Pemrosesan ditangani oleh mikroprosesor dengan fungsi yang sangat berbeda, tetapi karena merupakan jenis lain dari chip silikon, ia memiliki struktur memori utama yang hampir sama. Itu ditempatkan di papan sirkuit. Komputer yang sangat besar berjalan pada beberapa chipset terpisah, bukannya mikroprosesor tunggal.

Donni

E-mail : Donni@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*