Wisata Kalibiru Kulon Progo

Wisata Kalibiru Kulon Progo, Harga Tiket, Aktivitas, Akses

  • April 23, 2020

Wisata Kalibiru Kulon Progo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta. Dengan Gardu Pandang, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang lebih indah. Ini dimungkinkan karena lokasi ini berada di ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut.

Wisata Kalibiru adalah salah satu tujuan wisata paling sukses Yogya, yang dicintai oleh berbagai usia. Dari puncak pengawasan, Anda akan melihat pemandangan indah seperti Bukit Manoreh dan ombak pantai selatan dari jauh. Tidak hanya itu, itu juga akan dimanjakan oleh hamparan luas tanah.

Aktivitas di Kalibiru

Berbagai fasilitas tersedia untuk kenyamanan wisatawan, seperti rumah keluarga, yang menonjol, berkemah, paviliun, kamar mandi, area parkir hingga tempat makan. Bahkan warung makan yang ada telah dirancang agar terlihat instagrammable.

Fasilitas lain yang paling disukai di Wisata Kalibiru Kulonprogo adalah pos pengamatan. Pada titik ini, pengunjung dapat melihat keindahan alam dengan reservoir Sermo sebagai tempat utama.

Datang di pagi hari, selain udaranya masih segar, titik-titik reservoir Sermo juga indah dengan lapisan kabut tipis. Atau di sore hari saat senja tenggelam. Tetapi untuk menggunakan tampilan pos ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000.

Baca juga : Wisata Museum Jogja

Juga, ada fasilitas Flying Fox yang bisa Anda coba. Fying Fox di sini tersedia dengan dua pilihan 50 meter dan 85 meter, tidak buruk untuk tes nyali. Untuk menikmati fasilitas ini juga ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Jika Anda masih belum puas, ada rute yang bisa digunakan untuk trekking dengan beberapa opsi alternatif. Ada rute dengan jarak 1,5 kilometer, 3 kilometer, 5 kilometer dan juga 7 kilometer.

Selain karena daya tariknya, tempat wisata ini dikunjungi karena kendaraannya cukup terjangkau. Meski sedikit naik turun dan banyak belokan. Fasilitas lain yang tersedia cukup baik, seperti tempat menginap, tempat pertemuan, masjid, kamar mandi dan lainnya.

Dan untuk mengetahui, pembangunan dan pemeliharaan lokasi wisata dikelola oleh masyarakat sekitar secara bersamaan. Oleh karena itu, ekonomi akan menjadi milik langsung masyarakat sekitar, bukan milik perusahaan besar.

Baca juga : Rental Mobil Pekanbaru

Rute Wisata Alam Kalibiru

Jika Anda datang dari arah kota, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Wates di barat ke Waduk Sermo. Selain rute ini, ada banyak rute yang bisa dilewati, tetapi rute ini paling disukai karena juga menjadi saksi keindahan keindahan waduk Sermo. Waktu tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 1-1,5 jam dengan jarak 39 km.

Harga Tiket Wisata Yogya Kalibiru

Sebuah rumah keluarga dengan kapasitas 10-15 orang tersedia bagi mereka yang ingin menikmati suasana Kalibiru sesuka mereka, menikmati matahari terbit dan terbenam. Pada tur ini ada 6 homestay dengan harga minimum Rp 120.000 per malam. Atau Anda juga bisa menggunakan alternatif lain untuk menginap sebagai cottege dengan harga yang sama dari Rp 120-50 ribu per malam.

Jika ingin menikmati suasana paviliun, harga permalam adalah Rp 150.000. Banyaknya pilihan yang tersedia memudahkan pengunjung untuk mengambil keputusan. Sementara itu, untuk harga tiket masuk, setiap orang terhubung dengan harga Rp. 5.000 saja, dan parkir Rp. 200 untuk Mtor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Tips untuk berlibur di Kalibiru

Sebelum pergi berlibur, pastikan semua barang yang diperlukan tersedia. Jika Anda mengendarai sepeda motor, Anda harus terlebih dahulu memeriksa dan memastikan bahwa mesinnya cocok untuk mendaki gunung. Karena perjalanannya tidak semulus jalan di kota-kota dan sedikit naik turun kurva. Terutama, pastikan remnya menyala.

Juga, datanglah di pagi atau sore hari untuk menghindari cuaca panas. Selain itu Wisata Kalibiru Kulonprogo di pagi dan sore hari menawarkan tempat terbaik untuk mengambil foto.

Donni

E-mail : Donni@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*